Rabu, 24 September 2014

iCloud Dibobol, Ratusan Foto Panas Selebritis Dunia Tersebar

kembali iCloud dibobol oleh hacker, media penyimpanan file milik Apple tersebut diretas oleh para hacker dengan metode brute force atau login berulang ulang dengan pasword yang berbeda beda hingga bisa tembus.

Tentu ini menjadi salah satu titik lemah iCloud dimana Apple tidak memberikan batasan akses login ketika user salah memasukkan password. sebagai solusinya Apple menyarankan agar menggunakan fitur verifikasi dua tahap, dimana user memasukkan pasword dua kali sebelum mengakses file tersbut.

Siapa yang dirugikan dengan file yang bocor tersebut? beberapa selebritis dunia sepert Kim Kardashian, Rihana, Vanessa Hudgens, Hope Solo, Jennifer Lawrence bahkan juga Emma Watson. Selain itu pelaku juga mengancam akan mengupload semua foto polos artis ada situs 4chan, dan sebagai kompensasi agar foto mereka tidak disebar, sang pelaku meminta donasi via paypal, edan!

Pesan moral, perkuat password anda jika upload foto yang sangat privasi, kalo bisa jangan unggah via media penyimpanan online, cukup dihardisk anda saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar